Pengembangan Antarmuka Pengguna untuk Aplikasi Pencari Kost (Gkost)

Authors

  • Anshori Universitas Nurul Huda
  • Feni Yenti Nursita Universitas Nurul Huda
  • Anggiane Dwi Rizki Universitas Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.30599/4mbbq731

Keywords:

Antar muka pengguna, Gkost, metode prototipe

Abstract

Seiring dengan peningkatan jumlah mahasiswa dan pekerja migran yang memerlukan tempat tinggal sementara, telah muncul kebutuhan untuk mengembangkan aplikasi pencari kos yang lebih efektif dan efisien. Untuk memenuhi kebutuhan ini, penulis merancang sebuah aplikasi bernama Gkost, yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menemukan kos yang sesuai dengan preferensi mereka. Selain itu, aplikasi Gkost juga memberikan kesempatan bagi pemilik atau pengelola kos untuk mempromosikan properti mereka. Penelitian ini fokus pada perancangan dan implementasi antarmuka pengguna untuk aplikasi pencari kos dengan menggunakan metode prototipe. Tujuan utama dari penelitian ini adalah menciptakan antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna, sehingga memudahkan pengguna dalam mencari dan memilih kos yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Metode prototipe dipilih karena karakteristiknya yang bersifat iteratif, yang memungkinkan pengembangan aplikasi secara responsif berdasarkan umpan balik pengguna dan perbaikan yang berkelanjutan selama proses pengembangan. Pendekatan ini dimulai dengan pembuatan versi awal aplikasi, atau prototipe, yang kemudian diuji dan disempurnakan sesuai dengan masukan yang diterima dari pengguna.

Downloads

Published

2024-10-27

How to Cite

Pengembangan Antarmuka Pengguna untuk Aplikasi Pencari Kost (Gkost). (2024). Instink: Inovasi Pendidikan, Teknologi Informasi Dan Komputer, 3(2), 96-104. https://doi.org/10.30599/4mbbq731