Pendekatan, Metode, Komunikasi Serta Cara Mengajar Dalam Pendidikan

Authors

  • Idawati Idawati Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Fatimatuzzahra Fatimatuzzahra UIN Raden Fatah Palembang

DOI:

https://doi.org/10.30599/jemari.v4i1.1475

Keywords:

Pendekatan, Metode, Komunikasi, Cara Mengajar

Abstract

Penelitian ini memakali metode studi pustaka, yang mana berisikan teor- teori dan materi yang sejalan dengan topik atau masalah yang menjadi objek penelitian. Lalu teori dan materi tersebut diperoleh dari buku-buku, karya ilmiah, jurnal, internet dan sumber-sumber lainnya. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah sumber-sumber data menggunakan sumber sekunder. Seperti buku yang sesuai dengan topik pembahasan yang dibicarakan. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya variasi pendekatan, metode, komunikasi serta cara mengajar yang ada dalam pendididikan dimana semua unsur ini sangatlah penting. Diharapkan setelah penelitian ini para tenaga Pendidikan bisa memperluas wawasan mereka dan menggunakan beragam pendekatan, metode, komunikasi serta cara mengajar agar tidak monoton selama proses belajar mengajar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Badar, Trianto Ibnu. 2017. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif,
dan Konstekstual. Yogyakarta: Kencana.
Nofrion. 2016. Komunikasi Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Octavia, Shilphy. 2020. Model-model Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Prihartini. 2020. Strategi Pembelajaran SD. Jakarta Timur: PT Bumi Aksara.
Ramayulis. 2002. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.

Downloads

Published

2022-04-23

How to Cite

Idawati, I., & Fatimatuzzahra, F. (2022). Pendekatan, Metode, Komunikasi Serta Cara Mengajar Dalam Pendidikan. JEMARI (Jurnal Edukasi Madrasah Ibtidaiyah), 4(1), 53–61. https://doi.org/10.30599/jemari.v4i1.1475
Abstract Views: 1415 | File Views: 704