Perancangan Sistem Informasi Penjualan Kosmetik Berbasis Web

Authors

  • Fenni Rosa Institut Shanti Bhuana
  • Mira Institut Shanti Bhuana

DOI:

https://doi.org/10.30599/instink.v2i2.2540

Keywords:

Keywords—Information Systems, Sales, cosmetic products, system design

Abstract

Sistem informasi penjualan kosmetik berbasis web merupakan sistem informasi yang menawarkan produk kosmetik. Namun, banyak situs web yang hanya menjual kosmetik, tetapi tidak memenuhi kebutuhan konsumen. Meskipun sudah ada sistem informasi penjualan kosmetik, konsumen tetap mengikuti seminar atau kursus offline yang diadakan untuk mengatasi permasalahan konsumen. Persyaratan untuk sistem ini yaitu meliputi kemampuan konsumen untuk berinteraksi dengan konsumen lain. Hasil dari penelitian ini berupa sistem informasi penjualan kosmetik yang melalui katalog penjualan. Sistem informasi penjualan kosmetik merupakan sistem informasi yang dipromosikan atau menjual produk kosmetik. Namun, banyak situs web yang hanya menjual kosmetik, tetapi tidak memenuhi kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, aplikasi penjualan produk kosmetik menyediakan platform edit dan hapus sehingga pelanggan dapat mengubah atau memperbarui pembelian produk yang telah dipilih sebelumnya. Hal ini meningkatkan kebutuhan akan sistem informasi yang dapat secara efektif dan efisien mempermudah proses penjualan secara online. sistem informasi penjualan kosmetik berbasis web yang penjualan kosmetik dapat meningkatkan daya saingnya dalam industri. Kali ini akan memastikan penjualan untuk mengelola lebih efektif lagi. Meningkatkan efisiensi proses penjualan, memberikan pengalaman yang lebih baik. Pemilik usaha kosmetik yang dituju, untuk memastikan bahwa sistem ini sesuai dengan harapan dan kebutuhannya, diharapkan sistem informasi kosmetik dapat memberikan manfaat yang lebih optimal lagi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-25

How to Cite

Fenni Rosa, & Mira. (2023). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Kosmetik Berbasis Web. Instink: Inovasi Pendidikan, Teknologi Informasi Dan Komputer, 2(2), 71–78. https://doi.org/10.30599/instink.v2i2.2540
Abstract Views: 156 | File Views: 256