Muslim Milenial Dalam Dinamika Kurikulum Merdeka Belajar: Dakwah Ustad Hanan Attaki Dalam Diskursus Pendidikan Progresif

Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

Authors

  • Mahesa Sandi Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.
  • Shobah Shofariyani Iryanti Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka

DOI:

https://doi.org/10.30599/jpia.v11i1.3262

Abstract

Dakwah di era globalisasi saat ini memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai media dalam menyebarkan pesan-pesan Islam. Banyak bermunculan media sosial yang berguna untuk mempermudah penyebaran dakwah Islam yang dilakukan oleh para cendekiawan muslim. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif, yang melibatkan analisis komprehensif terhadap platform media sosial yang digunakan oleh Ustadz Hanan Attaki untuk berdakwah. Selain itu, penelitian ini juga menggali metode spesifik yang digunakan oleh Ustadz Hanan Attaki, menyoroti karakteristik unik yang berkontribusi terhadap efektivitas dakwahnya dalam berinteraksi dengan audiens milenial. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang strategi dakwah yang digunakan di era digitalisasi dan konvergensi media, yang menawarkan kontribusi berharga bagi wacana yang berkembang tentang penjangkauan Islam di era kontemporer.

Kata kunci: Dakwah, Media sosial, Ustadz  Hanan Attaki, Retorika Dakwah, Merdeka Belajar.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-02-10

How to Cite

Mahesa Sandi, & Shobah Shofariyani Iryanti. (2024). Muslim Milenial Dalam Dinamika Kurikulum Merdeka Belajar: Dakwah Ustad Hanan Attaki Dalam Diskursus Pendidikan Progresif : Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. Al-I’tibar : Jurnal Pendidikan Islam, 11(1), 21–30. https://doi.org/10.30599/jpia.v11i1.3262
Abstract Views: 32