PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN RESPONSIBILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN OMID HEALTH STYLE
DOI:
https://doi.org/10.30599/utility.v7i01.1713Keywords:
Kualitas produk, Responsibilitas, Kepuasan KonsumenAbstract
M
Perkembangan pemanfaatan internet memberikan kemudahan transaksi melalui market place maka setiap perusahaan harus memperhatikan kualitas produk yang dijual dan memberikan responsibilitas baik agar konsumen puas dan penjualan meningkat. Maksud dari penulisan artikel yaitu guna menganalisa dampak kualitas produk dan responsibilitas bagi kepuasan konsumen di Perusahaan Omid Health Style. Kategori penelitian ialah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan konsumen setia perusahaan dengan jumlah 50 konsumen. Penentuan sampel jenuh, seluruh responden dijadikan sampel dalam penelitian. Tekhnik pengumpulan data dengan kuesioner dengan dibantu skala likert dan dokumentasi. Tekhnis analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan responsibilitas secara bersama-sama berdampak terhadap kepuasan konsumen yakni sebesar 57,8%. Sedangkan secara parsial atau individu, kualitas produk berdampak positif terhadap kepuasan konsumen dan responsibilitas juga berdampak positif terhadap kepuasan konsumen.
Downloads
References
Bernik, M. (2018). Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Konsumen:. Academia, 1, 220-238.
Efendi, J. N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Fanny Textile Jakarta. Jurnal Mitra Manajemen, 71-78.
Gaol, A. L. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Tingkat Kepuasan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 38, 125-132.
Lieana, V. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Dunkin Donuts di Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara. Jurnal Manajemen, 10, 1-10.
Maramis, F. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Air Manada. Jurnal EMBA, 6, 1658-1667.
Nurmalia, R. Z. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Progress Conference, 1, 533-538.
Rizqy, R. R. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan. Journal Of Management, 2.
Roisah, R. D. (2016). Telaah Hubungan Citra Merek, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ekonomi, 4, 100-107.
Setyo, P. E. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks”. Performa: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1, 755-764.
Suhair, D. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Pt. Honda Autobest Bandung. Binawakarya, 14, 2539-2548.
Tias, Y. A. (2016). Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Bpjs. Jurnal Bisnis Administrasi, 05, 33-41.
Windarti, T. M. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk. Jom FISIP Volume 4 No. 2 Oktober 2017, 4, 1-10.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Donny Ristiawan, Darwin Hartono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.